Pencaksilat Tenaga Dalam

Friday, April 22, 2016



Daun Sisik Naga
Sisik Naga yang biasanya merambat di pohon-pohon banyak orang yang meremehkan pohon mungil ini, banyak orang pada zaman sekarang menganggap pohon mungil ini hanya pohon penggangu, tapi di blik itu semua pohon mungil ini memberikan banyak manfaat bagi kita semua,


  1. Mengatasi Penyakit kuning (hepatitis), penyakit ini merupakan masalah yang terjadi pada organ hati. Cara mengkonsumsinya cukup dengan merebus daun dan minum secara rutin 3x sehari dengan porsi 1/2 gelas perkonsumsi.
  2. Menyembuhkan radang pada gusi, umum terjadi pada saat sakit gigi. Caranya cukup mengunyah daun sisik naga yang sudah dicuci bersih, diamkan sejenak kemudian buang ampasnya.
  3. Mengobati sariawan, sebenarnya hal ini juga terkait dengan radang gusi, namun langkah yang digunakan berbeda. Caranya yaitu dengan merebus daun picisan kemudian gunakan sebagai obat kumur.
  4. Meringankan nyeri saat sakit perut. Sifat daun sisik naga juga berkhasiat untuk mendinginkan sehingga mampu menurunkan asam lambung. Cara yang dipakai yaitu merebus sekitar 7 lembar daun sisik naga dengan 2 gelas air. Minum 2x sehari secara rutin.
  5. Menghentikan pendarahan berlebih. Sering terjadi pada luka dan wanita yang mengalami haid berlebihan. Cara mengatasi yaitu dengan menghaluskan daun sisik naga (7 helai) dan siram dengan 1/2 gelas air hangat. remas dan peras airnya, selanjutnya diminum dengan menambah sedikit garam dapur.
  6. Menghilangkan penyakit kulit seperti gatal-gatal, kudis kurap, dan lain-lainnya. Caranya dengan merebus daun sisik naga secukupnya dan gunakan sebagai mandi.
  7. Mencegah dan mengobati kanker utamanya kanker payudara, untuk mengguakan cukup dengan merebus sekitar 30 lembar daun sisik naga 2 gelas air. Jika sudah mendidih tiriskan dan saring. Minum 2 kali sehari dengan porsi 1/2 gelas perkonsumsi.
  8. Menyembuhkan luka bernanah, caranya dengan menghaluskan daun picisan kemudian ditapalkan pada area luka.
  9. Menghentikan mimisan, caranya dengan meremas daun sisik naga kemudian sumbatkan pada lubang hidung.
  10. Terapi penyembuhan gondongan (gondok), caranya dengan merebus daun picisan kemudian diminum dkonsumsi secara teratur 3x sehari.
  11. Mengobati rematik dan gejala yang disebabkan, caranya dengan menapalkan daun sisik naga yang sudah dihaluskan pada lutut dan bisa juga dengan di konsumsi.
  12. Menyembuhkan disentri dan ambeien. Caranya dengan meminum secara rutin air rebusan daun picisan.
  13. Mengatasi pembesaran kelenjar getah bening.
  14. Mengobati batuk.
  15. Kencing bernanah.


10:13 PM No comments » by ANUNG

0 comments:

Post a Comment

Search

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter